The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Monday, July 27, 2009
Bab Buku Yang Hilang

Satu bab di dalam buku kehidupan ini, pernah dianggap berlalu. Tapi, materi, jalan cerita, tokoh-tokohnya, masih memiliki pengaruh hingga beberapa masa yang lalu.

Adapun penulis buku menjadi bingung, hendak diapakan selanjutnya buku ini. Bagaimana ia bisa lepas dari pengaruh bab penting itu, kalau ia masih terus membaca bab setebal 365 halaman itu, yang hampir setiap isinya adalah kesuraman?

Keputusan gila! Keputusan gila! Bab itu harus diterbitkan jadi buku sendiri! Dan tidak diakui sebagai bagian buku kehidupan. Sebaliknya hanya dipercaya sebagai bab yang hilang! Yes! Yes!!!...

Namun, ada yang terasa mengganjal, ganjil. Bagaimana pembaca buku itu bisa tahu metamorfosa seorang naif menjadi seorang apatis, kalau cerita di bab yang hilang itu tak lagi diakui sebagai bab yang melengkapi buku ini? Ah, biarkan saja! Biarkan saja. Biarkan bab itu menjadi buku tersendiri. Biarkan buku ini hadir tanpa keberadaan bab tersebut.

.....

Banyak rahasia yang belum tersampaikan. Banyak perkara yang biarlah tetap menjadi tanda tanya.

Namun rahasia itu, tinggallah tetap. Hingga waktunya tiba, rahasialah rahasia itu adanya.

Labels:

Eleazhar P. @ 7/27/2009 10:05:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives