The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Tuesday, August 18, 2009
Sederhana dan Sangat Biasa

Template baru untuk blog ini akhirnya selesai, dengan desain yang jauh lebih sederhana dan sangat biasa. Hanya ada abu-abu, putih, dan hitam sebagai warna-warna utama, sangat berbeda dengan tema "Village Kid and Blue Sky" (VKBS) yang hip, vibrant, extrovert, penuh detil, dan youthful itu. Satu hal yang sama, template ini juga "dipahat" secara tableless dan memakai "riasan" CSS.

Nggak ada filosofi khusus untuk template baru ini. Saya cuma mau sesuatu yang lebih sederhana. Saya mau agar saya dan orang yang membaca isi blog ini hanya berfokus ke post dan iklan. Iklan?! Ya, dengan ini saya menutup juga servis web design, dan sekaligus menegaskan kalau saya tidak lagi ingin mencari tambahan penghasilan dari kanal itu. Saya cuma blogging dengan satu tujuan, menyampaikan pemikiran, dan penghasilan dari iklan hanya "iseng-iseng berhadiah". Ke depannya memang seperti itu, fokus ke konten dan ruang untuk iklan (yang untuk sementara ini) hanya diisi iklan dari Google Adsense dan iklan on-demand yang nanti saya berikan kesempatannya.



Walaupun nggak ada filosofi khusus, penamaan untuk template ini mungkin didasari satu hal, bahwa template ini menyimbolkan "pemberontakan" saya kepada desain-desain yang eye-catching seperti VKBS. Karena tokh, sebagus apapun desain kalau kontennya tidak diperhatikan maka suatu blog dan pemikiran di dalamnya menjadi tidak berarti apa-apa. Ah, jadi mengingatkan saya pada "learning log" saya dulu, yang kebetulan menggunakan template VKBS. Biarlah abu-abu dan kegelapan menegaskan sesuatu yang ada di dalam putih dan terang. Biarlah hitam dan kekelaman menebalkan pandangan. Fokuslah ke konten di dalamnya. :)

So here it is, "Hati Yang Remuk", suatu reaksi pemberontakan, jiwa introvert, kesuraman & kemuraman, pendewasaan...

Labels: ,

Eleazhar P. @ 8/18/2009 12:16:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives