The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Thursday, September 30, 2010
Kapan Kita Mulai Saling Mengenal?

Seratusan orang terdaftar sebagai teman di Facebook. Hei, kapan kita mulai saling mengenal?

Pertanyaan sederhana ini tiba-tiba melintas saja. Sekian ratus individu, diwakili masing-masing foto profil, semua berstatus "friend". di Facebook...

Aku mencoba mengingat-ingat lagi kapan pertama kali aku bertemu, dan lalu mengenal pribadi-pribadi itu. Memori dibuka lagi. Imagi-imagi dimunculkan kembali. Bisa dibilang, hampir semua mereka pernah aku temui dan menjalani hidup dalam frame yang sama di dunia nyata.

Jadi kapan kita mulai saling mengenal?

Di bus Transjakarta, di bus umum, di antara kerumunan karyawan, di berisik anak sekolah, di tengah bising pengunjung mall, di halte yang penuh sesak. Atau orang-orang yang sama sekali tidak kita sangka, yang berada di kota lain, pulau lain, negara lain. Orang-orang itu, aku, mereka, lalu aku. Wajah-wajah yang aku tidak tahu nama tiap persona itu. Sebaliknya mereka tidak mengenal aku.

Pernahkah berpikir, ada satu kejadian, dalam frame waktu tertentu, kita bisa saling mengenal mereka, dan mereka mengenal kita sebaliknya? Sebelumnya.

Atau dalam semburat yang kompleks, mengalir dari hal besar yang tergradasi mengerucut pudar. Kumpulan pudar, orang-orang yang "tidak bernama" itu, dalam frame misterius tadi, berangsur menjadi menebal, menjadi hal besar dalam hidup kita, setelah melewati begitu banyak cerita?

Ah, aku pun sebenarnya risih dengan dengan kata "teman". Terlepas apakah aku pernah menjadi teman yang baik atau tidak bagi tiap-tiap mereka, tokh kita juga tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai teman. It's just happened that way. :)


Ele Purba
Sent from my iPod, limited connectivity.

Labels:

Eleazhar P. @ 9/30/2010 12:12:00 PM.

2 Comments:

"kapan kita saling kenal? yang jelas, kau komentari artikelku di twentea ^_^
menarik juga pendapatmu *salaman :D *"
 
"thanks, Putri. :D"
 

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives