The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Monday, November 1, 2010
Orang Baik di Pulau Seberang

When the journey was just to begin...

Pernah kamu merasa mendapat perlakuan yang sebegitu baiknya dari orang yang kamu tidak kenal secara pribadi? Aku pernah, bahkan saat kami belum pernah saling bertemu secara pribadi sama sekali.

Dia adalah orang yang bisa dikategorikan sebagai orang yang cukup dikenal di Medan. Dia itu sesama alumni dari sekolah menengah pertama (SMP) dan kota yang sama denganku, Lubuk Pakam. Saat aku menghubunginya, dia sudah meninggalkan profesinya sebagai penyiar di radio anak muda paling top di Medan, dan menjalani karir baru di sebuah stasiun televisi swasta sebagai news anchor, dan dia berbasis di Surabaya. Hanya beberapa teman dekatku yang memang mengenalnya secara pribadi, mungkin dari link komunitas "kalak kita" Karo di kotaku.

Percakapan di Friendster berlangsung beberapa bulan sebelum keberangkatanku ke Jawa. Hanya sekedar basa-basi. Dan di pertengahan Oktober 2007, saat aku menerima panggilan interview untuk ke Surabaya (yang beberapa hari setelahnya aku baru diberitahu untuk menjalani interview di Jakarta), aku langsung menghubungi orang ini, lagi, di Friendster. Lebih kurang kami berbicara seperti ini.

"Bang, aku ada panggilan interview ke Surabaya. Perusahaan perikanan gitu. Kira-kira Surabaya itu seperti apa? Kalau daerah X itu di dekat apa?"
"Oh, perikanan yang dekat pelabuhan kah? Dekat kosku kalau memang yang itu, tinggal beberapa menit lagi sampai kalau naik angkutan. Supaya nggak repot, tinggal aja di tempatku selama interview sampai positif kerja di situ. Tapi sekedarnya aja ya. WC Yes, AC No. Hahaha..."

Aku nggak tahu apa harus mengikuti saran, tepatnya tawaran darinya waktu itu. Terlalu baik untuk orang yang tidak pernah kukenal secara pribadi. Dan ya... Dia memang orang baik.

Setelah hari interview di Jakarta, aku menghubunginya kembali di Friendster, "Bang, interviewnya ternyata dipindahkan ke Jakarta. Kalau diterima, nantinya aku ditempatkan di Surabaya. By the way, makasih banyak untuk tawarannya kemarin itu. Bujur."

Mungkin karena aku jarang menerima perlakuan baik dari orang, maka tawaran dari orang yang kupanggil "abang" itu, aku akui, sangat membekas. Ternyata memang masih ada orang baik di bumi. Mungkin memang sudah dominan bahwa orang bertanda Cancer, seperti dia, adalah memang orang baik.

.....

Selama tinggal di Surabaya, aku tidak pernah berusaha menemui atau menghubungi abang itu. Aku terlalu sibuk dengan banyak hal yang menguras pikiran dan perasaanku. Dia pun pasti sibuk dengan pekerjaannya.

Pun setelah aku tinggal dan bekerja di Jakarta sekarang ini, lokasi kami bekerja sangat berdekatan. Dia di kantor pusatnya di Senayan City, aku di Gedung Bursa Efek Indonesia. Kalau bertemu, mungkin aku hanya akan mengucapkan terima kasih kepadanya, bahwa sudah menampilkan sosok orang baik di masyarakat ini, bahwa menjadi bagian dari orang-orang yang sudah memiliki pengaruh -baik pengaruh yang besar ataupun kecil- dalam hidupku. :)

Anyway, dari akun Twitter-nya aku tahu kalau dia akan segera melangsungkan pernikahannya di awal November ini di Medan. Selamat menjalani hidup baru, Bang Boy! Tuhan memberkati. :)


Ele Purba
Sent from my iPod, limited connectivity.

Labels:

Eleazhar P. @ 11/01/2010 12:40:00 PM.

3 Comments:

"Pertamaxx......
Rencananya ada berapa posting?"
 
"@Mbak Dewi
Hahahaha... Kayak di Kaskus.
Rencananya ada 10 - 15 posting."
 
  • On November 7, 2010 at 2:38 PM, Anonymous Anonymous said,
  • "thanks for the post! :D"
     

    Post a Comment

    Back to blog homepage...
      Web This Blog

     

    :: Blogger + Designer

    Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
    Find me on:

    :: Categories

    :: Featured

    :: Monthly Archives