The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Tuesday, February 1, 2011
Siapkah Dikau Tentangku?

Tentang dikau, yang berniat memberi hati. Tentang dikau, yang aku takutkan aku akan menyakitimu. Bukan. Bukan aku tidak menghargai ketulusan sebuah hati. Bukan pula aku tidak pernah mencoba untuk menautkan milikku kepada hati itu. Aku, sudah mencoba. Aku sudah.

Sungguh bukan perkara mudah, bila diri dikaruniakan hati yang terlalu peka, yang di masa-masa awal permulaan kehidupanku, sudah terbiasa untuk dihancurkan, untuk kemudian diperbaiki, untuk kemudian dihancurkan lagi.

Ini adalah hati yang sulit. Demikian aku dikenal menjadi anak, kawan, orang yang sulit. Sulit untuk dijamah, sulit untuk dibaca. Namun sungguh aku merasa tidak sesulit itu untuk menjadi manusia.

Sungguh aku menghargai dikau. Seutuhnya. Bagaimana mungkin aku tidak menghargai orang yang mau duduk bersamaku, menawarkan diri untuk mendengarkan hatiku, sementara orang-orang lain sebelumnya menjauh dan lari dariku?

Dikau terlalu baik. Tetapi lebih aku melihatmu seperti tokoh antagonis bagi diriku. Dikau sangat bersinar, kegembiraan mengikuti jejak langkahmu, kebaikan menyertaimu. Dikau bahkan hampir sempurna, dalam banyak hal. Tidak bercacat cela dalam setiap kata yang keluar dari mulutmu, atau laku perbuatanmu.

Aku hanya takut bila perjalanan hidupku hanya akan merusakkan dirimu. Terutama karena tujuan hidupku adalah mengumpulkan airmata manusia dan mengembalikannya kepada Dia Yang Mencipta Manusia. Apakah dikau siap mengenal dariku tentang duka, airmata, kegagalan, penolakan, pengkhianatan, kehancuran hati, ketakutan akan masa depan, atau merasakan penghakiman dari sesamamu atau kerdilnya diri di hadapan Tahta Semesta? Aku takut semuanya akan mengubahkanmu. Aku tidak ingin dikau ikut menyertai perjalanan berikutnya dalam hidupku.

Janganlah mencoba sama sepertiku. Tidak baik bagimu. Tidak baik bagi sesamamu.

Dikau pun mempunyai tugas, misi tersendiri dalam hidupmu. Aku tidak akan mengatakannya padamu, karena kelak dikau akan menemukannya.

Menjauhlah dariku.

Labels:

Eleazhar P. @ 2/01/2011 05:06:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives