The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Thursday, April 14, 2011
What is "Friendship"?

Minggu ini saya punya sedikit waktu untuk membaca kembali semua suratronik bermateri farewell, dari orang-orang yang pernah menjadi rekan-rekan kerja, supplier, partner, vendor, dan customer.

Agak menggelitik jiwa saya untuk bertanya kepada diri saya sendiri, setelah membaca seluruh suratronik tersebut. Semuanya menyebut "friendship" di dalamnya. Kata yang agak hambar dalam urusan rasa, my geeky nerdy sense of words, tentang friendship. Yang saya sebagai orang Indonesia, sepertinya paham benar tentang "teman, kawan, sahabat". Atau mungkin kita hanya sebagai "friends, yang umum, so general, sebegitu mudahnya menjadi "friends" seperti di jejaring sosial. Atau orang yang hanya berperan "numpang lewat", sebagai cameo dalam hidup kita.

Dan saya bertanya kepada diri saya sendiri?
Siapakah teman saya?
Siapakah kawan saya?
Dan, siapakah yang sebenarnya menjadi sahabat saya?

And you, are you friend of mine?
Or you might have told me, "I'm not supposed to be friends of you!"

Labels:

Eleazhar P. @ 4/14/2011 07:14:00 PM.

2 Comments:

  • On April 15, 2011 at 12:57 PM, Anonymous Anonymous said,
  • "Le,,pas betul postinganmu kali ini,,seminggu ini memang aku mikir soal ini,siapa sebenarnya yang menjadi sahabat terbaikku??untuk sekedar teman atau kawan sangat gampang..tapi tidak untuk sahabat. tidak gampang mencari yang satu ini. Saya juga ragu apa itu sebenarnya sahabat??,,apa mereka memang rela membantu kalau kita sakit atau butuh hal lain apa mereka ikhlas,,gak tau juga...teman dan kawan banyak,,tapi untuk sahabat masih samar!"
     
    "@Vera
    That's a question everyone should ask themselves. :)"
     

    Post a Comment

    Back to blog homepage...
      Web This Blog

     

    :: Blogger + Designer

    Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
    Find me on:

    :: Categories

    :: Featured

    :: Monthly Archives