The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Friday, August 17, 2012
Perpisahan Yang Lain, Yang Membedakan

Jika kamu bertanya, apakah tulisan ini adalah tentang dirimu, aku akan menjawab "bukan". Dan bukan pula ini tentang diriku. Ini tentang seseorang yang lain.

Ini adalah tentang seseorang yang telah begitu baik kepadaku, sejak pertama kali aku mengenalnya, hingga hari terakhir kami bersama sebagai satu tim, hingga kemarin.

Jumat, 16 Agustus 2012, menuju farewell dinner dengan tim Services. Boncengan terakhir oleh seniorku itu sebagai tim yang sama di kantor ini.

Aku akan mengingatnya sebagai senior yang baik, mentor yang sabar, dan abang yang peduli. Ia orang yang sangat baik, menurutku. Pun tidak pernah ada konflik berarti selama kami bekerja. Sekalipun ada masalah, kami selalu bisa menyelesaikannya. Dari tim yang lain pun, atau dari pihak-pihak luar, ia pun mendapatkan tanggapan baik dan pujian atas segala pekerjaannya.

Kau tahu, aku ingin seperti dia. Aku ingin belajar banyak hal darinya. Dan aku sangat beruntung memiliki kesempatan untuk belajar darinya.

Ia telah mengundurkan diri dari pekerjaan, dan kemarin, 16 Agustus 2012, adalah hari terakhirnya di kantor. Dan tidak perlu ditanyakan tentang kesedihanku. Aku akan sangat kehilangan.
"Nanti begitu elo nggak ada di sini, Mas, gue pasti jadi pendiam lagi..."
Kantor, seminggu yang lalu.
Ia punya kepribadian yang mirip dengan seniorku di kantor yang dulu, mungkin karena mereka sesama Cancer. Bedanya, senior yang dulu diberikan bagian untuk menunjukkan kepada diriku tentang hal-hal yang tidak baik dalam diri dan hidupku. Sakit memang. Sedangkan seniorku yang kami baru berpisah dengannya ini, adalah yang membangkitkan semangat hidupku.

Sebagai saudara dan kawan, tentu akan bertemu kembali. Entahlah apa kami akan bertemu lagi dalam lingkup pekerjaan yang sama kembali. Bekerja dengannya bagiku menyenangkan. Aku hanya terkejut saat ia menyampaikan ketetapan keputusannya untuk mengundurkan diri sebulan lalu, sekalipun ia sudah sering membicarakannya denganku.
"Haha, kok makin kmari jd makin sedih krn m** t** resign.. Meski kmungkinan bsar ktemu lg d kerjaan tp ttap sedih aja. :(“

“Gpp le, Tuhan akan memberikan yg terbaik…amien”

SMS exchanges.
Amen. You walk on the faith, and you'll have a better life, I believe.
"Habis ini, gue boncengin elo pake mobil, nggak motor lagi."

"Iya!.. Tapi elo juga harus gemukan, Mas. Tanda makin sehat."

Entah pada malam apa saat dibonceng ke Halte Entry SCBD sepulang kerja.
Just to let you know, ucapan-ucapan kami berdua sudah seperti nubuatan. Mungkin karena orang-orang Air seperti kami yang Pisces dan Cancer punya intuisi yang kuat dan terhubung dengan "dunia lain di luar sana". Dan aku sadar bahwa kami harus hati-hati berucap. Dan untuk ucapan di atas pada malam itu, "amin!"

Terima kasih untuk kebaikan dan bimbingannya selama tiga tahun delapan bulan ini. Terima kasih untuk farewell dinner-nya. I'll miss you somehow, big bro. But I'll see you soon, I believe. Doakan agar kelulusanku juga lancar.

Photo by: Eleazhar Purba, Aug 16 2012.

Labels: ,

Eleazhar P. @ 8/17/2012 01:35:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives