The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Tuesday, January 7, 2014
Artwork: Heaven's Bodies and Dark Matter

Jika mereka mengira bahwa segala yang telah, sedang, dan akan terjadi di bawah atap langit ini adalah suatu kebetulan, maka aku berseberangan pemikiran dengan mereka.

Bagaimana mungkin aku mengira, bahwa hal-hal yang kau bawa ke dalam hidupku adalah suatu kebetulan? Aku menyadari ada titik-titik pertemuan dari setiap peristiwa, segala yang telah terjadi antara kita berdua, juga mereka yang kita kenal dan bersinggungan dalam hidup.

Beberapa bagian dalam diriku pernah mengalami kesakitan sejak kau menembakkan butir-butir derita - yang katamu kau tidak menyadari bahwa kau telah melukaiku. Aku terjatuh setiap pagi karena kesakitan itu, bahkan menatap matahari pagi sekalipun aku tak berani. Luka yang kau campurkan dalam darahku membuatku sebegitu takutnya menghadapi hidup dan hari.

Kini, aku mungkin masih mengalami kesakitan yang sama, sekalipun tidak sebagaimana ia dulu. Tetapi aku masih merasa kepedihan yang sama bertahun lamanya. Ini juga yang gagal kupaham.

Bertahun kesedihan, bertahun api ingatan yang sama telah membakar segala yang mampu kuingat tentangmu, ia tidak padam, malah semakin berkobar. Mungkin, aku sangat mengasihimu.

Aku pernah mengasihi jiwamu dengan teramat sangat. Sesuatu yang hingga kini sulit kupaham.
Bintang-bintang yang terikat dalam
konstelasi imagi.

Satelit-satelit dengan kesetiaan luar biasa pada planet pujaannya. Semua saling terkait, menjadi ukur waktu bagi kita. Pun juga kau bagiku, segala garis kesedihan yang terjalar dari hatimu, telah menjadi pengingat dalamku. Iapun telah menggaris cerita dalam hidup masing-masing kita. Entah bagaimana ia berwujud dalam pikiranmu.

Artwork, "Heaven's Bodies and Dark Matter", by Eleazhar P. Using #FreshPaint on Windows phone.
Aku pernah mengasihimu. Mungkin aku malu mengakuinya dengan mulutku saat ini, tetapi hatiku tetaplah ia.

Api ini masih berkobar, menyala tentangmu.

Labels: , ,

Eleazhar P. @ 1/07/2014 09:27:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives