The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Monday, October 27, 2014
Titik-Titik Merah Pada Peta

Pada banyak temaram sore, pada banyak perjalanan menyusur jalan-jalan di kota ini, mata pada tubuhku menatap pada banyak tempat yang pernah kita duduki singgahi.

Seperti binatang yang memberi tanda kekuasaannya dengan bau dari air pembuangannya, aku menandai banyak tempat yang kita pernah mempunyai waktu untuk bercerita di tempat-tempat itu. Aku menandainya sebagai titik-titik merah pada peta.

Aku berharap setiap bangku, meja, bahkan sendok dan aroma makanan pada tempat-tempat tersebut semasih sama. Hingga bila aku hancur dalam segala perkenanganku tentangmu, tentang kita, maka aku bisa mendatangi tempat-tempat tersebut, dan meraba kembali masa lalu dengan segala sesuatu masih pada tempatnya seperti sama pada hari kita berada di sana.

Dan pada banyak masa, pada tanggal yang sama, bertahun kemudian setelah peristiwa hari ini terjadi, aku akan kembali mendatangi tempat-tempat tersebut sendiri. Lalu menutup mata, menembakkan jiwaku keluar dari tubuhku, lalu menyapu setiap getar molekul dan merasa detak kehidupan yang pernah terjadi pada benda-benda tersebut. Jiwaku, lalu bisa merasakan kembali segala sesuatu yang kita pernah alami. Segala bau, bahkan bau tubuhmu masih bisa kutarik kembali dari kumpulan ingatan di jiwaku, lalu aku bisa merasakan kehadiranmu dalam segala yang mampu kuingat, sekalipun itu hanya bau tubuh.

Aku mungkin tidak akan pernah bertemu lagi dengan mereka, atau kamu, yang denganku kita telah meninggalkan jejak rekam pada titik-titik merah pada peta perihal kota ini.

Mungkin jalan hidup tidak memampukan masing-masing kita bertemu lagi.
Mungkin tidak lagi ada bekas-bekas ingatanmu tentangku atau segala yang pernah terjadi.
Tetapi aku mengingatnya, sekalipun kau tidak perlu tahu tentang itu.

Esok hari, pada bis atau taksi yang kutumpangi, aku akan menatap gedung ataulah tempat yang kita pernah datangi, dan kembali hancur dalam segala yang mampu kuingat, kuraba, kurasa.

Labels:

Eleazhar P. @ 10/27/2014 11:38:00 PM.

2 Comments:

  • On October 28, 2014 at 11:24 AM, Anonymous Anonymous said,
  • "Titik titik merah pada peta,, benar sekali"
     
    "Apa yg benar? Kau juga seperti itu, Ver. :p"
     

    Post a Comment

    Back to blog homepage...
      Web This Blog

     

    :: Blogger + Designer

    Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
    Find me on:

    :: Categories

    :: Featured

    :: Monthly Archives