The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Sunday, June 7, 2015
Lidah Yang Kelu



Beberapa hal tidak lagi bisa diperkatakan oleh lidah. Beberapa hal tidak lagi bisa diperkatakan dengan jujur. Lidahku telah menjadi kelu.

Beberapa hari telah dilalui dengan kebimbangan. Beberapa hari telah berlalu dengan sia-sia. Aku mencoba menguasai tubuhku, dan segala keinginan yang dipimpin oleh keserakahan kedaginganku. Aku menuju habis masaku dalam kesia-siaan.

Mungkinkah aku telah begitu menghargai orang-orang ini sebegitu besarnya, hingga saat kedua kakiku kembali menjejak tanah kini, yang terasa adalah air hampir beku yang dinginnya begitu menusuk dan saraf-sarafku hampir mati karenanya?

Bukankah aku yang pernah berjanji untuk bangkit keluar dari peti matiku beberapa waktu lalu, untuk melihat matahari kembali, untuk bernafas kembali seperti saat aku berlari berjalan di atas tanah kelahiranku dulu?

Aku bahkan tidak mempercayai diriku sendiri kini. Bahkan mungkin segala yang pernah kurasa dulu dan kini adalah palsu. Matilah aku bila demikian.

Aku berharap Pemilik Semesta dan Hidup bermurah hati sekali lagi padaku kini, seperti yang dulu dan sudah-sudah. Aku berharap - sekalipun susah aku untuk percaya, kebaikan turun atasku, memberi air atas lidahku yang kering dan kelu, memberi obat bagi jiwaku, menguatkan kakiku untuk berdiri, memberi lagi sinar pada kedua mataku.

Sejujurnya, aku merasa aku adalah seperti tubuh tanpa roh. Kini, entah nanti.

Photo by: myself. Shot in Alue Naga, on #EAPgetawayMay2015.

Labels: ,

Eleazhar P. @ 6/07/2015 10:57:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives