The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Saturday, June 13, 2015
Menyusun Kembali Kehidupan

Akan susah bagiku untuk berbicara dalam tulisan segala rinci yang terjadi belakangan ini. Malam-malam insomnia, dan detik-detik kehilangan kesadaran saat berada di kereta commuter line; selama dua hingga tiga detik jiwa ini sering merasa kosong dan terlepas dari tubuh. Sejujurnya, saya tidak tahu kenapa. Mungkin saya hanya sedih sesaat, mungkin saya memilki banyak beban dalam pikiran.

Some are kept to be memories, some are meant to be my own secrets.

Jalan hidup yang telah dijalani telah sebegitu beratnya. Beberapa dari mereka yang kuberitahu tentang hidupku pun hanya mengetahui secuil tentangnya.

Aku ragu, bahwa jika aku membuka segala cerita hidupku, mereka akan menjauh dan menghindar. Bahkan terhadap orang-orang yang paling kupercaya dan kuhargai sekalipun, aku tidak pernah sebegitu terbuka. Karena pernah, saat aku mulai membuka beberapa kisah, mereka mendadak bersikap seakan menghentikan mulutku, hendak membungkamku. Beberapa menyebut bahwa mereka mulai merasa takut.

And then, it is revealed that I am the one having the trust issues.
Will it be wrong if we choose the right person to share our stories, and hoping for the right feedback - even a bitter one, for the betterment of our life? Perhaps, it will be, as not every right person will lend their ears to hear and speak for the feedback.

Setidaknya, mungkin, sebenarnya, sekalipun hidupku memang mengenaskan, mungkin, masih banyak yang hidupnya tidak jauh lebih baik dariku. Aku tidak bersyukur di atas hidup mereka. Setidaknya, setiap orang punya beban hidupnya masing-masing. Setidaknya, sampai saat ini, aku masih hidup dan bertahan, sekalipun rasanya hampir ingin menyerah saja.

"It's just YOUR FEELING," said them.
Well, if it's just the state of my feeling, then why does it so hurt?
It's my soul who screams...

Aku hendak menyusun hidupku kembali.

Photo by: myself. Shot in Alue Naga, Banda Aceh, on #EAPgetawayMay2015.

Labels: ,

Eleazhar P. @ 6/13/2015 01:43:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives