The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Saturday, January 21, 2017
Kuliner Nikmat Murah di RM BPK Nangin Milala

Saya terpikir untuk menuliskan dan membagi informasi ini di hari-hari ini saat penikmat dan penyuka masakan (mengandung babi) khas Sumatra Utara di Jakarta merasa akan kehilangan salahsatu spot makanan favorit mereka yang populer di Jakarta.

Jadi di 8 Januari lalu, saya ajak ibu (yang masih di Jakarta sejak merawat saya sejak operasi Desember lalu) dan adik saya ke Rumah Makan (RM) Babi Panggang Kas Karo Nangin Milala, di Tanjung Duren, Jakarta Barat, setelah sebelumnya ada keinginan untuk menikmati jenis makanan yang satu ini; babi panggang khas Karo. Saya sudah lama tidak menikmatinya, padahal di minggu sebelumnya dari kunjungan ini, kami sudah ke salahsatu lapo di Cililitan (yang cukup besar dan termasuk yang paling bagus di Jakarta), tetapi tetap rasanya kok kurang bagi saya. Ada sesuatu yang hilang, mungkin karena saya lebih suka dengan babi panggang khas Karo, yang menurutku lebih harum dan manis. And so we went to to RM BPK Nangin Milala after browsing many culinary-reviewing websites...

Jadi setelah janjian dengan ibu dan adik saya, kami akan berkumpul di sana langsung. It was a sunny yet cool Sunday afternoon. I immediately felt like it was already in North Sumatra, of where there is this quite common tradition of people are going to pork-grilled house after attending the Sunday services. I just love that atmosphere. Dan saat tiba di rumah makan yang terletak tidak jauh di belakang outlet KFC Tanjung Duren (kalau mengarah dari Central Park ke Tanjung Duren, kita harus berhenti di KFC ini, tetapi kalau bawa mobil harus memutar lebih jauh lagi di Pasar Kopro agar bisa mengakses RM ini), aroma panggang sudah menyeruak. Dan bagian dalam rumah makan ini bersih dan rapi.

Tidak perlu basa-basi, makanan di sini enak. Babi panggangnya tidak usah ditanya lagi ya, supnya pun oke, daun ubi (singkong) tumbuknya mantap. Dan yang membuat perasaan nostalgia di sini adalah adanya minuman bersoda yang sangat populer di Sumatra Utara, Badak! Pun, kalau mau mencoba makanan yang lebih eksotis, di sini ada kidu-kidu. Ini bukan yang terbuat berbahan dasar ulat kidu-kidu itu ya. Bagi saya, rasanya enak, tekstur di dalam sosisnya lembut gurih. You have to try this one. Dan untuk tiga porsi makanan, plus menambah ini-itu, kami hanya membayar 189 ribu rupiah, yang rasanya sangat affordable untuk semua experience ini.

Dan terakhir, dalam skala 0 hingga 10, saya beri pengalaman menikmati kuliner BPK ini 8,5. That's such good number, which means, I recommend it to you. :)


Kidu-Kidu!

The legendary Badak...

Labels: , ,

Eleazhar P. @ 1/21/2017 11:47:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives