The Cloud Home
by Eleazhar P.
:: Tuesday, February 7, 2017
ID6886, Penerbangan 7 Feb Yang Bikin Deg-Degan

Saya masih di meeting sekitar jam 11-an sambil tetap memantau flight yg membawa ibu saya pulang via FlightRadar24. Jam 11.14 terlihat sudah mau akan mendarat, tetapi pesawat mendadak naik lagi (di web bisa lihat altitude naik turunnya flight, seperti di screenshot di bawah) dan memutar di atas laut sebelum benar-benar mendarat di 11.35 nantinya.



"I can imagine how scary this was.."

Mendadak saya agak tidak tenang, hingga akhirnya ada SMS masuk, ibu saya mendarat dgn selamat meski menyebutkan kalau beliau terheran-heran kenapa pesawatnya menuju ketinggian lagi saat akan hendak mendarat, dan harus berputar. Beliau takut jika harus mendarat di laut. Saya membayangkan ini mirip di video-video pendaratan ekstrim yg sering saya lihat di Instagram.

Kemarin siang, mendadak ibu saya SMS ingin pulang naik bis, takut dengan cuaca buruk akhir-akhir ini. Tapi saya cegah, ramalan accuweather yang saya andalkan menyebutkan cerah berawan untuk perjalanan ke Kuala Namu. Sekalian saya belikan saja tiket kelas bisnis Batik Air, biar ada pramugari khusus di kelasnya dan menjagai ibu menggantikan anak-anaknya sementara, juga lebih sepi. Setidaknya kalau ibu ketakutan di kabin sepanjang kejadian tadi, tidak akan kentara bagi penumpang di sebelahnya. :p

Labels:

Eleazhar P. @ 2/07/2017 09:00:00 PM.

0 Comments:

Post a Comment

Back to blog homepage...
  Web This Blog

 

:: Blogger + Designer

Eleazhar Purba. Indonesian, living in Jakarta. A parts logistics lead who is interested in arts, writings, designs, photos, and the universe. More...
Find me on:

:: Categories

:: Featured

:: Monthly Archives